Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Magelang Lepas Ekspor 26 Ton Kapulaga, Nominalnya Fantastis

Rabu, 11 September 2024 – 16:45 WIB
Bea Cukai Magelang Lepas Ekspor 26 Ton Kapulaga, Nominalnya Fantastis - JPNN.COM
Bea Cukai Magelang mendampingi ekspor produk kapulaga atau whitefruit amomim fruit milik CV Kapulogo Jaya Mandiri ke negara Tiongkok pada Jumat (6/9). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, MAGELANG - Bea Cukai Magelang mendampingi ekspor produk kapulaga atau whitefruit amomim fruit milik CV Kapulogo Jaya Mandiri ke negara Tiongkok pada Jumat (6/9).

Jumlah produk yang diekspor mencapai 26.000 kilogram dengan total 663.309,34 Yuan Renminbi (CNY) atau setara Rp 1.437.046.418,92.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Magelang, Windarto, mengungkapkan dalam proses ekspor ini, Bea Cukai mengawasi proses stuffing atau pemuatan barang ke kontainer dan melakukan penyegelan kontainer.

“Keberhasilan CV Kapulogo Jaya Mandiri dalam mengekspor hasil produksinya merupakan langkah strategis untuk mengembangkan bisnis ke pasar internasional. Harapannya, langkah positif ini dapat diikuti oleh pengusaha lain di Magelang,” ujar Windarto.

CV Kapulogo Jaya Mandiri memang kerap mengirimkan produk kapulaga ke Tiongkok.

Kendati demikian, Kuntoro selaku pemilik CV Kapulogo Jaya Mandiri, menyampaikan bahwa dengan semangat dan tekad pengusaha lain pun juga bisa seperti dirinya.

Dia juga dibantu penerjemah untuk mencapai proses persetujuan dengan pembeli asal Tiongkok.

“Sebetulnya semua pengusaha dapat melakukan ekspor dengan sangat mudah, hanya mereka butuh keberanian lebih untuk memulainya. Untuk itu, saya mendukung UMKM di wilayah Magelang agar bisa ekspor tentunya nanti dibantu oleh Bea Cukai Magelang," ucap Kuntoro.

Bea Cukai Magelang mendampingi ekspor produk kapulaga atau whitefruit amomim fruit milik CV Kapulogo Jaya Mandiri ke negara Tiongkok pada Jumat (6/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA