Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Monitor Harga Transaksi Pasar Hasil Tembakau

Senin, 13 Maret 2023 – 20:31 WIB
Bea Cukai Monitor Harga Transaksi Pasar Hasil Tembakau - JPNN.COM
Bea Cukai di berbagai daerah melaksanakan kegiatan Pemantauan Perkembangan Harga Transaksi Pasar Produk Hasil Tembakau (monitoring HTP). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai daerah, seperti Banyuwangi, Malang, Langsa, Yogyakarta, Madura, dan Tarakan melaksanakan kegiatan Pemantauan Perkembangan Harga Transaksi Pasar Produk Hasil Tembakau (monitoring HTP).

Kegiatan itu menjadi agenda rutin setiap tiga bulan yang dilaksanakan secara terbuka untuk memantau harga jual produk hasil tembakau legal.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana menjelaskan tujuan dari monitoring HTP adalah untuk melihat sekaligus memantau perkembangan produk rokok yang dijual oleh toko-toko kecil dan besar.

"Kami ingin memastikan harga jual eceran produk hasil tembakau yang tercantum dalam pita cukai tidak jauh beda dengan harga transaksi di pasaran," ungkap Hatta, Senin (13/3).

Dalam kegiatan monitoring HTP, petugas Bea Cukai mengunjungi beberapa toko lalu mendatan harga produk hasil tembakau yang dijual.

Petugas mengambil dan memeriksa beberapa produk rokok berbagai merek yang ada di etalase toko.

Kemudian, petugas akan membandingkan harga jual eceran yang ada di pita cukai hasil tembakau dengan harga yang ditetapkan oleh penjual.

Selain dari harga, petugas juga mencatat jenis, isi, nama merek, kode personalisasi, dan perusahaan yang memproduksinya.

Bea Cukai di berbagai daerah melaksanakan kegiatan Pemantauan Perkembangan Harga Transaksi Pasar Produk Hasil Tembakau (monitoring HTP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close