Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Ngurah Rai & Balikpapan Perkuat Sinergi dengan Pelaku Usaha Lewat Ini

Selasa, 26 Maret 2024 – 20:09 WIB
Bea Cukai Ngurah Rai & Balikpapan Perkuat Sinergi dengan Pelaku Usaha Lewat Ini - JPNN.COM
Bea Cukai Ngurah Rai dan Balikpapan memperkenalkan program customs visit customers (CVC) kepada pelaku usaha. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Ngurah Rai dan Balikpapan memperkenalkan program customs visit customers (CVC) kepada pelaku usaha.

Hal tersebut merupakan bentuk implementasi dari tugas dan fungsi Bea Cukai dalam memberikan asistensi kepada industri dalam negeri.

Bea Cukai Ngurah Rai mengunjungi PT Avia Technics Dirgantara, sebuah perusahaan penerima fasilitas pusat logistik berikat (PLB) pada Kamis (21/3).

Perusahaan itu bergerak dalam bidang ekspor impor sparepart pesawat terbang.

“Dengan fasilitas yang diberikan, perusahaan dapat mengimpor barang dengan mendapat penangguhan pembayaran bea masuk dan pembebasan pajak dalam rangka impor,” ungkap Encep Dudi Ginanjar, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai.

Sementara itu, di Kalimantan Timur, Bea Cukai Balikpapan mengunjungi PT Kaltim Kariangau Terminal dan PT Kutai Refinery Nusantara.

Tujuannya adalah untuk meninjau persiapan pengembangan infrastruktur PT Kaltim Kariangau Terminal dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pemasukan kontainer terkait pembangunan IKN.

“Kunjungan kerja ini juga menjadi kesempatan untuk mendiskusikan isu-isu strategis perusahaan dan kendala yang dialami terkait kegiatan kepabeanan dan cukai,” tambah Encep.

Bea Cukai Ngurah Rai dan Balikpapan memperkenalkan program customs visit customers (CVC) kepada pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close