Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Ngurah Rai Salurkan Bantuan Buat Kelompok Rentan Terpapar COVID-19

Rabu, 22 April 2020 – 21:29 WIB
Bea Cukai Ngurah Rai Salurkan Bantuan Buat Kelompok Rentan Terpapar COVID-19 - JPNN.COM
Foto: kiriman dari Bea Cukai

jpnn.com, BALI - Bea Cukai Ngurah Rai, melalui Ngurah Rai Customs Charity menyalurkan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada kelompok rentan terpapar dampak COVID-19 di pertengahan bulan ini.

Bantuan diberikan secara bertahap kepada petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit rujukan COVID-19 serta masyarakat yang masih harus turun ke jalan di tengah-tengah imbauan untuk tetap berada di rumah.

Bantuan ini diperoleh dari penggalangan dana terbuka yang dikoordinir oleh Ngurah Rai Customs Charity.

“Periode Maret hingga April 2020, Ngurah Rai Customs Charity melakukan pengalangan dana terbuka dan berhasil menghimpun dana sebesar lebih dari Rp73 juta dan kemudian memusatkan bantuan kepada kelompok rentan terhadap dampak COVID-19 serta penyediaan barang-barang penanganan COVID-19,” ujar Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai.

Guna membantu mengurangi beban masyarakat, Bea Cukai Ngurah Rai menyalurkan paket sembako bagi masyarakat.

“Di tanggal 15 April 2020, kami menyalurkan 100 paket bantuan sembako bagi masyarakat yang masih harus berjibaku di jalan untuk mencari penghidupan. Bantuan tersebut kami alokasikan di wilayah sekitar Kuta hingga Denpasar dengan penyaluran secara langsung kepada masyarakat dengan tetap menerapkan social dan physical distancing,” papar Himawan.

Pada tanggal 20 dan 21 April, Bea Cukai Ngurah Rai kemudian menyalurkan barang-barang penanganan COVID-19 kepada tenaga medis di dua rumah sakit rujukan COVID-19 di Bali.

“Bantuan alat kesehatan disalurkan kepada dua rumah sakit yang melakukan penanganan COVID-19 yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah dan Rumah Sakit Universitas Udayana. Bantuan yang kami salurkan berupa 2000 pcs masker medis, 10 Liter hand sanitizer, serta 30 pcs baju coverall,” jelas Himawan.

Guna membantu mengurangi beban masyarakat, Bea Cukai Ngurah Rai menyalurkan paket sembako bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close