Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Penegak Hukum untuk Tingkatkan Pengawasan

Jumat, 19 November 2021 – 18:38 WIB
Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Penegak Hukum untuk Tingkatkan Pengawasan - JPNN.COM
Bea Cukai memperkuat sinergi dengan instansi dan pihak kepolisian untuk tingkatkan keamanan dari peredaran produk ilegal. Foto: Bea Cukai

jpnn.com - Bea Cukai berkomitmen terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak dan aparat penegak hukum. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengawasan yang lebih maksimal.

Kali ini sinergi positif tersebut dilakukan oleh Bea Cukai Bengkalis dan Bea Cukai Pantoloan dengan melakukan pertemuan di wilayah kerja masing-masing.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, Bea Cukai Bengkalis dan Pantoloan menjalankan fungsinya dengan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain untuk membahas kerja sama dalam bidang pengawasan.

Di wilayah Riau, Bea Cukai Bengkalis bersama Kepolisian Resor Bengkalis menggelar apel pembukaan patroli laut di Aula Kantor Bea Cukai Bengkalis, Rabu, (17/11).

Kegiatan itu merupakan tanda digalakkannya patroli bersama antara Bea Cukai Bengkalis dan Polres dalam menjaga perairan di wilayah pengawasan bersama.

Firman menjelaskan hubungan kedua pihak sudah lama terjalin baik dan akan selalu ditingkatkan.

Bea Cukai juga memberikan apresiasi atas sinergi dan peran serta dalam 2 kali penindakan narkotika.

"Pertama jenis Methampethamine seberat 44.669 gram dan pil ekstasi berjumlah 48.000 butir. Kedua terhadap narkotika jenis Methampethamine seberat 20.061 gram dan pil ekstasi berjumlah 854 butir di wilayah hukum Polres Bengkalis,” imbuh dia.

Bea Cukai berkomitmen terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak dan aparat penegak hukum. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengawasan yang lebih maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close