Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Purwokerto Dorong Pengembangan Industri Hasil Tembakau di Purbalingga

Jumat, 05 April 2024 – 11:11 WIB
Bea Cukai Purwokerto Dorong Pengembangan Industri Hasil Tembakau di Purbalingga - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto Agung Saptono melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga pada Jumat (22/3). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PURBALINGGA - Bea Cukai Purwokerto menunjukkan komitmennya dalam mendorong pengembangan industri hasil tembakau di Purbalingga.

Wujud komitmen tersebut antara lain melalui jalinan kerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga.

Kerja sama tersebut terjalin lewat kunjungan Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto Agung Saptono ke Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga pada Jumat (22/3) lalu.

Dikatakan Agung, pihaknya tengah berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam hal ini Dinas Pertanian untuk menggalakkan asistensi kepada para pelaku industri hasil tembakau.

"Kami ingin mengembalikan masa keemasan dan mengembangkan potensi tembakau di Purbalingga," ujar Agung dalam keterangan resminya, Jumat (5/4).

Diketahui, tembakau Purbalingga telah kondang sejak masa penjajahan Belanda.

Bahkan, kualitasnya yang premium menjadikan tembakau Purbalingga sebagai bahan pembungkus cerutu nomor wahid di belahan Eropa.

Berdasarkan sejarah, sektor perkebunan tembakau adalah salah satu sektor perkebunan yang merupakan tanaman asli Purbalingga yang dibudidayakan oleh leluhur di lereng Gunung Slamet.

Bea Cukai Purwokerto ingin mengembalikan masa keemasan tembakau Purbalingga dengan mendorong pengembangan industri hasil tembakau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close