Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Sosialisasikan Aturan dan Kemudahan Terbaru, Lihat

Kamis, 12 Mei 2022 – 21:20 WIB
Bea Cukai Sosialisasikan Aturan dan Kemudahan Terbaru, Lihat - JPNN.COM
Bea Cukai memperkenalkan aturan dan kemudahan terbaru di bidang kepabeanan. Ilustrasi foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai meluncurkan beragam fasilitas dan kemudahan di bidang kepabeanan.

Untuk meningkatkan pemahaman terhadap aturan dan fasilitas kepabeanan, Bea Cukai rutin mengadakan sosialisasi untuk pengguna jasa.

Guna memberikan pemahaman terhadap implementasi ketentuan baru dalam Atiga, Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan internalisasi terkait rencana pemberlakukan ketentuan baru dalam Peraturan Menteri Keuangan.

Peraturan itu berkaitan dengan tata cara pengenaan tarif bea masuk atas barang impor berdasarkan persetujuan perdagangan ASEAN.

Hatta Wardhana, Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, menuturkan, penyesuaian ketentuan dengan kondisi di lapangan perlu dilakukan seperti pada perubahan PMK 131 yang implementasinya dimulai 1 Mei.

"Penyesuaian tersebut diharapkan menjadi salah satu hal yang dapat mendukung cara kerja dan sistem kerja di lapangan supaya lebih optimal," ungkapnya.

Perjanjian/kesepakatan perdagangan akan meningkatkan perdagangan antarmitra kerja dan memberikan akses perdagangan yang lebih besar antara satu dengan yang lain.

Amandemen pertama ketentuan ini adalah skema back-to-back. Sebelumnya, skema tersebut didasarkan pada POO (prove of origin) dari negara anggota pengekspor pertama.

Bea Cukai menyosialisasikan peraturan dan kemudahan terbaru kepada pengguna jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close