Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Masuk Bikin Film Hollywood Tak Langsung Bisa Masuk

Selasa, 21 Juni 2011 – 05:05 WIB
Bea Masuk Bikin Film Hollywood Tak Langsung Bisa Masuk - JPNN.COM
JAKARTA - Tarif bea masuk impor film telah diubah. Namun, itu tidak menjamin film-film box office produksi Hollywood segera meramaikan bioskop di tanah air. Sebab, importer penunggak bea masuk tetap harus lebih dahulu mengangsur kewajibannya.

"Kalau film impor itu tidak masuk karena pihak eksporter bersikeras hanya mau melalui importer tertentu, sedangkan importer tertentu itu tidak patuh dalam memenuhi kewajiban kepada negaranya, itu tentu kita tidak boleh kemudian menghalalkan semuanya," kata Menkeu Agus Martowardojo saat ditemui wartawan di Gedung DPD, Jakarta, Senin (20/6).

   

Ada tiga importer di bawah Grup 21 Cineplex yang menunggak hingga Rp 31 miliar. Itu hanya pokok utangnya. Jika memperhitungkan denda, bisa mencapai Rp 300 miliar lebih.

Mereka telah mengajukan banding ke pengadilan pajak. Satu importer, yakni PT Amero Mitra Film, telah mencicil tunggakan, sehingga bisa mulai mengimpor. Tapi Amero selama ini hanya mengimpor film produksi "grade B" Hollywood.

JAKARTA - Tarif bea masuk impor film telah diubah. Namun, itu tidak menjamin film-film box office produksi Hollywood segera meramaikan bioskop di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close