Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Aman Mengangkut Sepeda di Mobil

Kamis, 13 Agustus 2020 – 19:31 WIB
Begini Cara Aman Mengangkut Sepeda di Mobil - JPNN.COM
Sepeda masuk ke dalam kabin mobil SUV. Foto: dok Mitsubsihsi Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tren sepeda di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat hampir di seluruh kota di Indonesia. Tidak jarang pula masyarakat membawa sepeda mereka dengan mobil agar bisa diboyong ke luar kota.

Syarat mobil yang dibutuhkan agar semua sepeda bisa dibawa ialah, berdimensi besar sehingga lega serta aman. Mulai dari titik keberangkatan menuju lokasi ataupun tujuan dan kembali ke tempat semula.

Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar, menyebutkan, banyak cara untuk bisa membawa sepeda dengan mobil.

Menurutnya, sepeda bisa dimasukan di dalam kabin, di belakang mobil, di bagasi atau bahkan di atas mobil.

“Kalau bawa sepeda di mobil, memang paling enak menggunakan mobil SUV atau MPV. Kalau MPV itu sudah paling enak untuk bawa sepeda, karena muat dan tidak perlu lepas ban sepeda," ungkap Rifat, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8).

"Caranya, ban belakang masuk terlebih dahulu, seandainya sepeda ingin ditidurkan bagian Crank harus dibagian atas jangan sampai tertindih oleh frame sepeda itu sendiri," lanjutnya.

Untuk memasukkan sepeda ke dalam kabin mobil, Rifat mengatakan, hanya perlu melipat bangku baris ketiga dan baris kedua.

Setelah itu, sepeda dapat masuk tanpa masalah. Apalagi untuk sepeda lipat, tidak perlu sampai melipat kursi baris kedua.

Membawa sepeda menggunakan mobil harus mempunyai syarat dan ketentuan. Begini penjelasanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close