Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Bea Cukai Maksimalkan Pengawasan dan Pelayanan

Jumat, 17 Desember 2021 – 19:32 WIB
Begini Cara Bea Cukai Maksimalkan Pengawasan dan Pelayanan - JPNN.COM
Bea Cukai mengadakan apel gelar pasukan pada Kamis (16/12). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai selalu mengoptimalkan fungsi pengawasan dan pelayanan secara masif dan berkelanjutan.

Selain itu, Bea Cukai bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi lain.

Contohnya, Kanwil Bea Cukai Kalbagtim bersama Lanal Balikpapan dan Polairud Polda Kaltim meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam operasi patroli laut pada Oktober 2021.

Di jalur ALKI II, Kalimantan Timur menjadi perairan yang strategis sekaligus rawan terhadap pelanggaran perbatasan, kedaulatan, serta peraturan perundang-undangan.

Dalam apel gelar pasukan pada Kamis (16/11), Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Kalbagtim Zaeni Rokhman mengungkapkan, operasi patroli laut terkoordinasi ini dilaksanakan untuk mengawasi dan menindak para pelaku di perairan Kalimantan Timur.

Setiap pelanggaran perbatasan, kedaulatan, dan peraturan perundang-undangan akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.

“Melalui berbagai upaya pengawasan, diharapkan dapat terwujud tujuan mulia bersama untuk menjaga perbatasan dan kedaulatan negara serta mendukung pemulihan ekonomi nasional,” tambah Zaeni.

Sementara itu, di wilayah Sumatra Utara, Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) memberikan piagam penghargaan kepada Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara yang berhasil memberikan pelayanan bersih tanpa pungli.

Bea Cukai mengoptimalkan fungsi pengawasan dan pelayanan secara masif dan berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close