Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Mulia Manfaatkan Teknologi Pada Kampanye Pilkada Sleman

Minggu, 11 Oktober 2020 – 11:52 WIB
Begini Cara Mulia Manfaatkan Teknologi Pada Kampanye Pilkada Sleman - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada 2020. Foto: dokumen JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, SLEMAN - Pasangan calon Bupati Sleman dan calon Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun-Amin Purnama (MuliA) memanfaatkan teknologi media digital untuk melakukan kampanyenya di Pilkada 2020.

Mereka juga menyampaikan visi misinya melalui teknologi tersebut.

"Pada masa pandemi COVID-19 ini, dalam kampanye pilkada, pasangan 'MuliA' banyak memanfaatkan teknologi media digital dan media sosial untuk menyampaikan visi misi, dan meminimalisasi pertemuan tatap muka," kata Ketua Tim Pemenangan Paslon MuliA Hasto Karyantoro di Sleman, Minggu (11/10).

Menurut dia, selain memanfaatkan media digital dan media sosial, calon Bupati Sleman Sri Muslimatun juga lebih sering melakukan kampanye secara spontan dengan mendatangi kelompok-kelompok masyarakat di Sleman.

"Kegiatan spontan ini seperti mengunjungi pelaku UMKM, baik UKM batik, kuliner, kerajinan, termasuk juga mengunjungi kelompok wanita tani dan lainnya," katanya.

Dia mengatakan, selain yang sifatnya spontan kunjungan atau road show juga dilakukan secara langsung, tetapi dengan jumlah peserta yang terbatas.

"Seperti kunjungan ke kelompok suporter sepakbola di Sleman dan lainnya," kata Hasto.

Dia mengatakan, semua aktivitas yang dijalankan paslon MuliA tersebut kemudian dimasukkan ke dapur konten untuk di-broadcast melalui media sosial dan jaringan-jaringan sukarelawan.

Sri Muslimatun juga melakukan kampanye Pilkada Sleman dengan secara spontan mendatangi kelompok-kelompok masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close