Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Nasib Oknum Prajurit TNI AL Penganiaya Jurnalis di Halsel

Senin, 01 April 2024 – 20:52 WIB
Begini Nasib Oknum Prajurit TNI AL Penganiaya Jurnalis di Halsel - JPNN.COM
Danlanal Ternate, Kolonel Mar Ridwan Azis dalam konferensi pers di Ternate, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

jpnn.com, TERNATE - Oknum prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Letda Laut (PM) M telah diperiksa oleh polisi militer atas dugaan penganiayaan terhadap seorang jurnalis, Sukandi Ali.

TNI AL pun menjamin keselamatan korban penganiayaan oleh oknum prajurit di Pos TNI AL (Posal) Panamboang, Bacan Selatan, Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara itu.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Marinir Ridwan Aziz saat dihubungi dari Jakarta, mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk menjamin keselamatan korban dan keluarganya.

Hal serupa juga berlaku bagi para wartawan yang menjalankan tugas jurnalistiknya di lingkungan markas TNI AL di Ternate, termasuk di Pos TNI AL di Bacan Selatan, Kabupaten Halsel.

“Saya sudah tegaskan ke anggota yang ada di pos-pos itu, tidak ada yang bersikap seperti itu (intimidatif). Apabila ketahuan atau kedapatan atau ada laporan yang masuk, saya akan menindak tegas, dan ini akan saya teruskan ke komandan-komandan berikutnya,” kata Danlanal Ternate, Senin (1/4).

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menegaskan tidak ada larangan dan batasan bagi korban ataupun jurnalis lainnya apabila mereka ingin meliput di pos TNI AL di Bacan Selatan, maupun di pos lainnya yang ada di wilayah Ternate.

“Saya sendiri bilang (ke anggota) tidak ada batasan, dan tidak ada larangan seperti itu,” ujarnya.

Sukandi Ali, seorang jurnalis di Halsel menjadi korban penganiayaan oleh oknum prajurit TNI di Bacan Selatan, Halsel pada Kamis (28/3).

Oknum prajurit TNI AL Letda Laut (PM) M penganiaya jurnalis telah diperiksa oleh polisi militer. Danlanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Aziz beri pernyataan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close