Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Rumah Bocah SMP Pembuat Parodi Indonesia Raya Itu, Wow!

Jumat, 01 Januari 2021 – 19:43 WIB
Begini Rumah Bocah SMP Pembuat Parodi Indonesia Raya Itu, Wow! - JPNN.COM
Rumah di Cianjur Jawa Barat, tempat MDF ditangkap polisi, Kamis (31/12) malam. MDF (15 tahun) ditangkap karena mengunggah video parodi lagu Indonesia Raya. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Personel Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia menangkap seorang pelajar SMP di Cianjur Jawa Barat berinisial MDF.

Bocah itu ditangkap karena telah mengunggah video parodi lagu Indonesia Raya, dan lambang negara Garuda Pancasila di akun media sosialnya.

Penangkapan itu mengagetkan warga sekitar yang tidak menyangka kasus serius menimpa bocah yang masih duduk di kelas III SMP itu.

Kepala dusun tempat MDF tinggal, Agus Mulyadi tidak menyangka bahwa MDF anak pemilik rumah yang merangkap sebagai toko serbaada itu, ditangkap polisi karena telah membuat parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Saya pikir malam itu, ada penangkapan bandar narkoba atau tindak kriminal lain, karena petugas yang datang mengunakan beberapa kendaraan roda empat bertubuh tegap dan tinggi mengunakan jaket kulit hitam. Saya baru tahu bahwa yang ditangkap anak pemilik rumah yang masih di bangku SMP," katanya di Cianjur, Jumat (1/1).

Polisi langsung membawa MDF dan orang tuanya ke dalam mobil, sehingga warga tidak tahu persis apa yang sudah dilakukan anak laki-laki itu.

Bahkan hingga sore menjelang, rumah bertingkat tiga itu masih sepi dan terkunci rapat.

"Baru tahu dari wartawan bahwa kasusnya sampai ke Mabes Polri karena mengunggah video," katanya.

Bocah SMP yang mengunggah video parodi Indonesia Raya itu ditangkap petugas bertubuh tegap dan tinggi mengunakan jaket kulit hitam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close