Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bemo Listrik Bakal Berseliweran

Kamis, 21 Maret 2013 – 07:40 WIB
Bemo Listrik Bakal Berseliweran - JPNN.COM
SEMANGAT mengurangi polusi di Jakarta belum padam. Setelah Kementerian Riset dan Teknologi memperkenalkan bus mikro bertenaga listrik, kali ini giliran Paguyuban Bemo Jakarta yang memperkenalkan bemo bertenaga listrik atau lebih dikenal Bio Bemo.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun mengaku tertarik dengan bemo non-polusi tersebut. Hanya saja, dia belum mendapatkan spesifikasi jelas mengenai kendaraan tersebut.

Koordinator Paguyuban Bemo Jakarta Enrico Halim mengatakan, desain bemo yang mengusung teknologi ramah lingkungan dan mengurangi emisi gas efek rumah kaca, tidak mengubah bentuk yang identik dengan kepala monyong. Hanya, bodi bemo yang sebelumnya besi, diubah menjadi fiber.

Dirinya sangat prihatin dengan nasib angkutan bemo di Jakarta. Padahal, katanya, bemo sudah menjadi ikon transportasi Jakarta sejak era Presiden Soekarno. Bemo juga memiliki sejarah panjang dalam perkembangan transportasi di Jakarta.

SEMANGAT mengurangi polusi di Jakarta belum padam. Setelah Kementerian Riset dan Teknologi memperkenalkan bus mikro bertenaga listrik, kali ini giliran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA