Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benih Lobster Akan Diselundupkan ke Sejumlah Negara, Nilainya Fantastis

Selasa, 02 Juni 2020 – 15:48 WIB
Benih Lobster Akan Diselundupkan ke Sejumlah Negara, Nilainya Fantastis - JPNN.COM
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi saat melakukan ekspos penggagalan benih lobster senilai Rp14,3 miliar di Tanjab Barat. Foto: ANTARA/Nanang Mairiadi

jpnn.com, JAMBI - Tim gabungan Polda Jambi dan Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) menggagalkan pelansiran dan penyelundupan benih lobster sebanyak 96.550 ekor.

Benih lobster jenis pasir dan mutiara tersebut senilai Rp14,3 miliar yang akan dikirim ke luar negeri melalui pelabuhan ilegal di Kualatungkal.

"Tim Petir Polres Tanjabar dan Polda Jambi berhasil gagalkan pelansiran untuk menyelundupkan benih lobster itu di kawasan Betara, saat pelaku menunggu jemputan dan pergantian sopir mobil yang hendak mengatarkan barang berisikan benih lobster itu ke salah satu pelabuhan di Kualatungkal," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Selasa.

Dia menegaskan, selain itu pihaknya mengamankan dua orang pelaku ML dan TD yang akan mengirim lobster tersebut.

"Dua pelaku itu telah kita amankan dan akan dikembangkan kasusnya guna mengungkap pelaku sindikat aksi penyelundupan benih lobster yang masuk dari Lampung menuju Jambi untuk diselundupkan ke luar negeri melalui perairan Tanjab Barat," kata Firman kepada wartawan di Kualatungkal.

Benih lobster itu pengakuan dari sopir yang diamankan berasal dari Lampung menuju Jambi dan Kualatungkal yang diduga akan dikirim ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara.

"Untuk mengembangkan kasus itu penyidik Polres Tanjab Barat akan mendalami kasus tersebut," ujar Kapolda Jambi.

Sementara kedua orang pelaku yang diamankan tersebut adalah ML dan TD yang saat ini kasusnya sedangkan dikembangkan lagi.

Polisi menggagalkan pelansiran dan penyelundupan benih lobster sebanyak 96.550 ekor jenis pasir dan mutiara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close