Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berdayakan Mustahik, BAZNAS Resmikan Balai Ternak di Subang

Senin, 17 Juni 2024 – 00:02 WIB
Berdayakan Mustahik, BAZNAS Resmikan Balai Ternak di Subang - JPNN.COM
Berdayakan Mustahik, BAZNAS Resmikan Balai Ternak di Subang. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberdayakan mustahik dengan meresmikan Balai Ternak Kelompok Budak Angon Sahate di Desa Belendung, Cibogo, Subang, Jawa Barat.

Pimpinan BAZNAS Bidang SDM, Keuangan, dan Umum, Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani menyampaikan, ini merupakan program ke-32 dari total 39 program Balai Ternak di seluruh Indonesia yang ditargetkan selama 2024.

"Program ini membudidayakan ternak sapi potong, sapi perah, domba, kambing, dan unggas. Balai ternak ini diharapkan bisa meminimalisir angka kemiskinan," kata Nur Chamdani, dalam keterangannya, Minggu (16/6).

Dia menjelaskan, pemilihan Kabupaten Subang, ini sudah melalui proses pendataan dan asesmen ketat dari BAZNAS pusat dan provinsi Jawa Barat.

BAZNAS, lanjut Chamdani, memiliki beberapa program yang meliputi program kesehatan, program pendidikan, progam dakwah, program ekonomi, dan program kemanusian.

Semua program tersebut dapat berjalan jika zakat, infak, dan sedekah betul-betul dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat.

"Jadi, kami punya beberapa program, yang pertama program konsumtif, itu memang untuk orang-orang yang sudah tidak bisa bekerja. Ada juga program produktif seperti ini, program pendayagunaan untuk para peternak yang mustahik," terangnya.

BAZNAS mengalokasikan anggaran sebesar Rp594.154.500,00, meliputi anggaran dari pusat sebesar Rp544.099.000,00 dan BAZNAS Kabupaten Subang sebesar Rp50.055.000.

BAZNAS memberdayakan mustahik dengan meresmikan Balai Ternak di Subang, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close