Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Apresiasi Jatim jadi Provinsi Pertama ke Level 1, LaNyalla: Jangan Lengah

Sabtu, 18 September 2021 – 23:00 WIB
Beri Apresiasi Jatim jadi Provinsi Pertama ke Level 1, LaNyalla: Jangan Lengah - JPNN.COM
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, beberapa waktu lalu. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sukses menurunkan kasus penyebaran Covid-19 ke Level 1.

Berdasarkan data Asesmen Situasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Jawa Timur menjadi provinsi pertama dan satu-satunya yang mampu turun ke Level 1.

"Ini kabar yang sangat baik untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Turun ke Level 1 membuat aktivitas bisa kembali bergulir. Hanya saja, saya mengingatkan masyarakat agar tidak lengah. Teruslah patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa diputus di Jawa Timur," tutur LaNyalla, Sabtu (18/9).

Senator asal Jawa Timur ini mengatakan, sukses tersebut bukan semata kerja pemerintah, tapi ada keterlibatan masyarakat.

"Karena yang paling penting untuk menghadapi kasus pandemi ini adalah kesadaran untuk sama-sama menjalankan protokol kesehatan," ujanya.

Sukses Provinsi Jawa Timur juga tidak terlepas dari maksimalnya kinerja sejumlah kabupaten yang juga mampu menurunkan Level.

Dua pekan lalu, tiga kabupaten di Jawa Timur berhasil menurunkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga ke level 1.

Tiga kabupaten itu adalah Kabupaten Lamongan, Tuban, dan Pasuruan, disusul kabupaten lainnya.

LaNyalla meminta masyarakat khusus di Jawa Timur untuk jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


BERITA LAINNYA