Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Pelatihan untuk Pengasuh Anak Lewat Program Go Baby Go

Kamis, 19 Desember 2019 – 23:39 WIB
Beri Pelatihan untuk Pengasuh Anak Lewat Program Go Baby Go - JPNN.COM
Ayah dan bayi. Foto: goodtoknow

jpnn.com, SURABAYA - Tanoto Foundation dan Wahana Visi Indonesia hari ini memulai kerja sama untuk menjalankan proyek percontohan Go Baby Go, sebuah model kelas pengasuhan untuk optimalisasi tumbuh kembang anak.

Proyek ini akan dijalankan di Surabaya, Jawa Timur mulai Desember 2019 hingga Mei 2021 dengan tujuan meningkatkan kemampuan orang tua dan pengasuh untuk secara konsisten memenuhi kebutuhan anak usia dini mereka.

Termasuk di dalamnya tidak hanya perawatan fisik tetapi juga kebutuhan mereka yang sama-sama penting untuk kasih sayang, permainan dan komunikasi.

Go Baby Go (GBG) adalah model untuk pengembangan anak usia dini, yang tujuannya adalah memungkinkan anak usia 0 – 3 tahun, terutama yang paling rentan, untuk memiliki permulaan yang kuat dalam kehidupannya melalui pengasuhan keluarga yang melindungi dan mendukung kesehatan, gizi, perkembangan holistik dan pembelajaran.

“Kerja sama ini sebagai wujud dukungan Tanoto Foundation terhadap pendidikan dan pengembangan anak usia dini di Indonesia. Kami berharap anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal sehingga mereka siap untuk melanjutkan pendidikan ke tahap selanjutnya. Hal ini juga sesuai dengan misi
Tanoto Foundation bahwa pendidikan berkualitas dapat mempercepat terciptanya kesetaraan peluang,” kata Global CEO Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo.

 

GBG dibangun berdasarkan rekomendasi berbasis bukti bahwa program pendidikan usia dini paling efektif menargetkan anak-anak termuda dalam keluarga yang paling rentan, untuk memberikan pengalaman belajar langsung melalui integrasi dengan dukungan masyarakat yang ada, kesehatan, gizi, pendidikan dan/atau struktur dan pendekatan perlindungan anak.

Proyek Go Baby Go (GBG) akan diimplementasikan di dua kecamatan di Surabaya, yaitu Kecamatan Simokerto dan Kecamatan Kenjeran. Kegiatan berlangsung di 8 posyandu yang ada di dua kecamatan tersebut dan menjangkau setidaknya 320 anak usia 0-3 tahun.

Go Baby Go bertujuan meningkatkan kemampuan orang tua dan pengasuh untuk secara konsisten memenuhi kebutuhan anak usia dini mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close