Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Putra Terbaik Sekaligus Pelaku Pertempuran Laut Aru Wafat

Senin, 04 Februari 2019 – 14:00 WIB
Berita Duka, Putra Terbaik Sekaligus Pelaku Pertempuran Laut Aru Wafat - JPNN.COM
Upacara pelepasan jenazah alm Peltu (Purn) I Dewa Made Pegeg, Minggu (3/2). Dispen Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com, BALI - Kabar duka datang dari dunia militer. Salah satu pejuang sekaligus putra terbaik Bali dan pelaku sejarah pertempuran Laut Aru atau perairan Arafuru Peltu (Pur) I Dewa Made Pegeg wafat.

Veteran yang juga pengawak atau juru mesin dan senjata KRI Matjan Kumbang (653), ini meninggal dunia pada, Jumat (1/2) lalu di Rumah Sakit Bali Med Denpasar pada pukul 10.12 Wita.

Pegeg wafat setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya. Atas kepulangan Pegeg ke peristirahatan terakhir, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali Lantamal V, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko selaku Inspektur Upacara Perabuan menyampaikan bela sungkawa mendalam.

Menurut Kolonel Henricus, sosok ayah empat putra dan satu putri semasa hidupnya, adalah pelaku sejarah pertempuran di Laut Arafuru yang bertugas di KRI Matjan Kumbang yang ikut bertempur secara heroik di medan pertempuran melawan kapal perang Destroyer Belanda di Laut Arafuru pada 15 Januari tahun 1962 atau 57 tahun silam.

Bukti kesetiaan Pegeg terhadap NKRI itu di antaranya, penganugerahan tanda jasa yang dimiliki SL.VIII Th, SL.XVI Th, SL.XXIV Th, SL. Nararya, SL. Seroja, SL. Wira Dharma (Dwi Warna), SL. Dwidyasista dan Veteran Pembela Pejuang Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut, sebelum dikebumikan di pemakaman umum Desa Samsam Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, Minggu (3/2) sore, jenazah ayah kandung dari Kadiskesal Laksma TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, terlebih dahulu digelar upacara pelepasan jenazah.

Berita Duka, Putra Terbaik Sekaligus Pelaku Pertempuran Laut Aru Wafat

Upacara Pelapasan Jenazah Peltu (Pur) I Dewa Made Pegeg, Minggu (3/2). Foto: Dispen Lantamal V

Kabar duka datang dari dunia militer. Salah satu pejuang sekaligus putra terbaik Bali dan pelaku sejarah pertempuran Laut Aru atau perairan Arafuru Peltu (Pur) I Dewa Made Pegeg wafat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close