Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terbaru Honorer K2: Hanif PPPK Tolak Aksi Unjuk Rasa, Capek!

Jumat, 19 Juni 2020 – 08:14 WIB
Berita Terbaru Honorer K2: Hanif PPPK Tolak Aksi Unjuk Rasa, Capek! - JPNN.COM
Menangis saat ikut aksi unjuk rasa massa honorer K2 menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana sejumlah pimpinan forum honorer K2 untuk menggelar aksi unjuk rasa di masa pandemi COVID-19, masih menjadi polemik di internal mereka.

Karena ternyata tidak semu honorer K2 setuju dengan rencana pengerahan massa.

Ada honorer K2 yang sudah lulus seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) Februari 2019, pun enggan turun ke jalan lagi.

"Maaf, kami tidak setuju dengan demo. Tujuh tahun demo enggak ada hasil makanya enggak mau demo lagi, capek," kata Hanif Darmawan, pengurus pusat Forum Honorer K2 kepada JPNN.com, Jumat (19/6).

Hanif yang sudah lulus PPPK menilai rencana aksi sebagai protes belum adanya kebijakan pemerintah pusat terhadap honorer K2, akan berakhir sia-sia dan buang-buang energi.

Dia mengaku lebih memilih melakukan pendekatan persuasif dengan mengajak honorer K2 yang lulus PPPK dan anggota Forum Honorer Non K2- Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) untuk membangun soliditas serta mengedepankan pendekatan lobi.

"Lebih baik melakukan lobi-lobi lewat PGRI dan DPR. Nantinya mereka sampaikan kepada Presiden Jokowi. Kami tidak mau ada aksi lagi. Memang, demo adalah hak warga negara Indonesia, tetapi tujuh tahun demo tanpa hasil rasanya sudah cukup," tuturnya.

Hanif mengajak honorer K2 dan nonkategori untuk mendekati PGRI, DPR RI serta pemerintah agar memperjuangkan PPPK.

Berita terbaru honorer K2 hari ini, Hanif yang sudah lulus seleksi PPPK menyampaikan alasan menolak rencana aksi unjuk rasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close