Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terkini Dukungan Petisi Afirmasi PPPK Guru 2021, Sudah 90.364 Tanda Tangan

Kamis, 23 September 2021 – 10:28 WIB
Berita Terkini Dukungan Petisi Afirmasi PPPK Guru 2021, Sudah 90.364 Tanda Tangan - JPNN.COM
Petisi Afirmasi PPPK Guru 2021 yang digulirkan guru honorer hampir mencapai target sebanyak 100.000 ribu tanda tangan. Ilustrasi Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK yang digulirkan sejak sembilan hari lalu, Selasa (14/9), kini sudah mendapat dukungan lebih dari 90 ribu tanda tangan.

Pantauan JPNN.com pada Kamis (23/9) pulkul 10.25 WIB, jumlah dukungan tanda tangan pada petisi Afirmasi PPPK Guru 2021 itu sudah 90.364 tanda tangan.

Diketahui, petisi tersebut diinisiasi Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Petisi itu digulirkan setelah banyak guru honorer tumbang saat tes PPPK Guru 2021 tahap I. Sebab, mereka tidak memenuhi passing grade atau ambang batas yang ditetapkan Panselnas.

"Melihat banyak rekan kami yang tumbang di hari pertama dan kedua tes, tercetus ide untuk membuat petisi ini," kata Sanur, salah seorang inisiator petisi beberapa waktu lalu.

Berikut petikan lengkap tuntutan petisi Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK. (fat/jpnn)

Tuntutan petisi Tambahkan Afirmasi PPPK:

Puluhan tahun mengabdi jadi guru honorer, terganjal hanya dengan kompetensi teknis yang carut marut. Mulai dari jadwal, model soal, dan sebagainya.

Petisi Afirmasi PPPK Guru 2021 yang digulirkan guru honorer hampir mencapai target sebanyak 100.000 ribu tanda tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close