Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terkini KRI Radjiman Wedyodiningrat Setelah Melaksanakan Misi Kemanusiaan di Gaza

Minggu, 18 Februari 2024 – 09:09 WIB
Berita Terkini KRI Radjiman Wedyodiningrat Setelah Melaksanakan Misi Kemanusiaan di Gaza - JPNN.COM
Personel KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 bertolak kembali ke tanah air dari Dermaga El Arish, Mesir, Sabtu (17/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji menyampaikan berita terkini setelah KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 melaksanakan misi kemanusiaan bagi korban konflik di Gaza, Palestina.

Menurut Sumarji Bimoaji, setelah melaksanakan debarkasi selama empat hari dan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 bertolak kembali ke tanah air dari Dermaga El Arish, Mesir, Sabtu (17/2).

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan yang bertujuan untuk memastikan seluruh personel dan materiel siap untuk melaksanakan perjalanan kembali menuju Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan ini Atase Pertahanan RI Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh dan perwakilan pasukan militer Mesir.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji berterima kasih kepada seluruh personel atas kerja keras dan kerja samanya dalam proses bongkar muatan bantuan kemanusiaan.

Selanjutnya untuk menjaga keselamatan dan keamanan seluruh personel KRI, dilaksanakan peran peran proses bertolaknya kapal dari Dermaga El Arish, Mesir.

Perjalanan menuju ke tanah air akan memakan waktu sekitar tiga minggu.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan selama menjalankan tugas yang diamanahkan.

Dansatgas Port Visit Mesir 2024 Laksma TNI Sumarji Bimoaji menyampaikan berita terkini setelah KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 melaksanakan misi ke Gaza.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close