Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terkini dari KPU Soal Hasil Tes Kesehatan Seluruh Bakal Capres-Cawapres 2024

Kamis, 26 Oktober 2023 – 10:29 WIB
Berita Terkini dari KPU Soal Hasil Tes Kesehatan Seluruh Bakal Capres-Cawapres 2024 - JPNN.COM
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam konferensi pers terkait pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Foto: ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari menyampaikan berita terkini terkait jadwal pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan dari ketiga bakal pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Menurut Hasyim, hasil pemeriksaan kesehatan dari tiga bakal pasangan capres dan cawapres yang telah mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 akan diumumkan ke publik pada Jumat (27/10).

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tiga bakal pasangan calon, rencananya, hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023, sekitar jam 14.00 WIB, akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU di Kantor KPU,” kata Hasyim di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (26/10).

Pada Kamis, bakal pasangan capres dan cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S. mengatakan durasi pemeriksaan kesehatan keduanya berlangsung sekitar 8 sampai dengan 10 jam

"Sesuai permintaan KPU, pagi ini, tim pemeriksa kesehatan dua bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan melaksanakan pemeriksaan, kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka,” kata Budi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis.

Budi menyebut materi pemeriksaan tim pemeriksa alat pemeriksaan, jadwal pemeriksaan terhadap Prabowo-Gibran sama persis dengan bakal pasangan calon yang telah menjalani tes kesehatan.

"Tim pemeriksaan, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antara delapan sampai 10 jam,” ujar Budi.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyampaikan berita terkini terkait waktu pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan dari ketiga bakal pasangan capres dan cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close