Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Berkas Dilengkapi, Bachtiar Chamsyah Segera Diadili

Senin, 01 November 2010 – 18:18 WIB
Berkas Dilengkapi, Bachtiar Chamsyah Segera Diadili - JPNN.COM
JAKARTA - Berkas perkara Mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah yang menjadi tersangka korupsi pengadaan mesin jahit dan sapi impor bakal segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. Selanjutnya, JPU KPK memiliki waktu selama 14 hari untuk membuat surat dakwaan dan melimpahkan kasus itu ke Pengadilan Tipikor.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa berkas perkara dugaan korupsi pengadaan sapi Australia dan mesin jahit itu sudah dinyatakan P21. "Untuk kasus sapi impor dan mesin jahit, sudah penyerahan tahap dua (P21)," ucap Johan saat dihubungi wartawan di KPK, Senin (1/11) sore.

Untuk melengkapi berkas perkaram hari ini Bachtiar Chamsyah juga menjalani pemeriksaan di KPK. "Tadi gak ada ditanya lagi, kasusnya sudah dilimpahkan," kata Bachtiar. Kali ini, Bachtiar terlihat ceria dengan senyum yang menghiasi bibirnya. Bahkan Bachtiar sempat bercanda dengan wartawan dengan mengajak untuk mengunjunginya di LP Cipinang.

Dia juga mengaku bahwa dalam kondisi sehat dan tidak punya beban. "Kalau hati tenang, ceria saja," ujar politisi PPP yang pada pemeriksaan hari ini mengenakan batik coklat, seraya berjalan menuju mobil tahanan bernomor B 8638 WU yang akan membawanya ke Rutan LP Cipinang.

loading...