Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkas Perkara Lengkap, Dua Penyerang Novel Baswedan Segera Disidang

Selasa, 25 Februari 2020 – 20:38 WIB
Berkas Perkara Lengkap, Dua Penyerang Novel Baswedan Segera Disidang - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa peneliti menyatakan berkas pemeriksaan perkara RH dan RB, dua tersangka penyerang Novel Baswedan sudah lengkap. “Pada hari Selasa, tanggal 25 Februari 2020, berkas perkara atas nama tersangka Rahmat Kadir Mahulette (RH) dan Ronny Bugis (RB) dinyatakan sudah lengkap atau P21,” ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (25/2).

Dengan begitu, kedua tersangka segera dilimpahkan bersama barang bukti ke kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut atau tahap II.

Nantinya, setelah tahap II, kedua tersangka yang merupakan anggota polisi aktif itu akan menjadi tahanan kejaksaan dan segera disidang.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas Ronny dan Rahmat setelah dinilai tidak lengkap. Kepolisian kemudian menggelar rekonstruksi penyerangan Novel pada 7 Februari lalu untuk melengkapi berkas perkara.

Kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya pun melakukan sepuluh adegan dalam proses rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap Novel. Rekonstruksi yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam itu dilakukan di depan kediaman Novel yang berlokasi di Jalan Deposito Blok T Nomor 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (cuy/jpnn)

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas Ronny dan Rahmat setelah dinilai tidak lengkap.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close