Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkedok Cinta, Henri Mengibuli Orang Tua Pacar, Bablas Puluhan Juta

Selasa, 01 September 2020 – 23:00 WIB
Berkedok Cinta, Henri Mengibuli Orang Tua Pacar, Bablas Puluhan Juta - JPNN.COM
Puluhan juta rupiah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Berkedok cinta, Henri Santoso yang mengaku sebagai PNS dengan santai menipu orang tua pacarnya hingga Rp 28,9 juta.

Atas perbuatannya itu, Santoso harus berurusan dengan Polresta Jambi.

Kepala Polresta Jambi Kombes Pol Dover Christian mengatakan, Santoso ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari orangtua perempuan (pacarnya, Red).

Kasus penipuan Santoso itu bermula saat dia berkenalan dengan seorang perempuan di media sosial dan kemudian berlanjut sampai berpacaran, hingga berkenalan dengan orangtua sang pacar dengan mengaku sebagai PNS.

Penampilan Santoso yang meyakinkan membuat Adnan -ayah sang pacar, percaya untuk mengurusi beberapa urusan keluarga termasuk mengurus sertifikat tanah.

Setelah itu, Santoso meminjam sejumlah uang kepada orangtua kekasihnya untuk mengerjakan proyek di Kabupaten Sarolangun.

"Karena sudah percaya dengan aksinya, Adnan memberikan pinjaman sejumlah uang senilai Rp28 juta untuk berbagai kepentingan urusan pelaku mengerjakan proyek dan mengajukan pinjaman ke bank namun setelah itu pelaku menghilang hingga dilaporkan ke polisi," kata Christian.

Dalam pemeriksaan polisi, Santoso mengaku sebagai PNS di Kantor Pajak Jambi dengan barang bukti baju seragam lengkap mirip seperti seragam PNS sungguhan.

Henri Santoso tak berkutik ketika personel Satreskrim Polresta Jambi menjemput dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close