Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkunjung ke Palembang Makin Mudah dengan Aplikasi Sanjo

Senin, 16 Oktober 2023 – 13:55 WIB
Berkunjung ke Palembang Makin Mudah dengan Aplikasi Sanjo - JPNN.COM
Launching Aplikasi SANJO di Rumah Dinas Wali Kota Palembang di Jalan Tasik. Senin (16/10). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memberikan kemudahan bagi organisasi perangkat daerah (OPD) maupun tamu dari luar daerah yang hendak melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut.

Pemkot melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Palembang memberikan kemudahan bagi para tamu lewat aplikasi Sanjo atau Sistem Pendaftaran Kunjungan Online.

Sebelum berkunjung ke Kota Palembang, para tamu dapat melakukan pendajwalan kunjungan terlebih dahulu di laman htpp.sanjopalembang.go.id.

Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa aplikasi Sanjo merupakan suatu terobosan baru mengikuti zaman yang serbadigital.

Hal itu untuk mempermudah langkah administrasi antar-OPD maupun tamu luar Palembang dalam memperoleh sebuah data, yaitu mengenai sistem Pemerintah di Kota Palembang, saat akan berkunjung.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan baru ini,” ungkap Dewa seusai melaunching aplikasi Sanjo di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (16/10).

Menurut Dewa, terobosan baru di zaman digital harus ditindaklanjuti dengan menu-menu baru, sehingga lebih memberikan warna dan kemudahan. Selain itu, Dewa menambahkan bahwa yang tidak kalah penting sumber daya manusia (SDM) di dalamnya harus mumpuni.

"Jangan hanya sekadar di-launching saja, tetapi benar-benar OPD tersebut harus melakukan tindak lanjut, seperti halnya dengan memperhatikan ketersediaan SDM, sarana pendukungnya, dan data yang dimiliki,” ungkap Dewa.

Berkunjung ke Palembang makin mudah dengan aplikasi Sanjo. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close