Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersama 10 Relawan Bakti BUMN, IDSurvey Lakukan Konservasi Ekosistem Pesisir

Minggu, 20 Agustus 2023 – 03:10 WIB
Bersama 10 Relawan Bakti BUMN, IDSurvey Lakukan Konservasi Ekosistem Pesisir - JPNN.COM
IDSurvey melakukan transplantasi terumbu karang, budidaya anemon dan penanaman mangrove untuk konservasi Ekosistem Pesisir bersama Relawan Bakti BUMN Batch IV di Pantai Carita. Foto dok IDSurvey

jpnn.com, BANTEN - IDSurvey melakukan transplantasi terumbu karang, budidaya anemon dan penanaman mangrove untuk konservasi Ekosistem Pesisir bersama Relawan Bakti BUMN Batch IV di Pantai Carita.

Kegiatan ini untuk memulihkan kehidupan biota bawah laut yang mulai rusak, salah satunya karena aktivitas penangkapan ikan dengan bahan berbahaya.

Konservasi Ekosistem Pesisir merupakan rangkaian dari Program Relawan Bakti BUMN Batch IV yang diikuti oleh 100 Relawan terpilih dari hasil seleksi 8.096 pendaftar dilaksanakan serentak pada 15–17 Agustus 2023 di 10 lokasi di Indonesia.

Program Relawan Bakti BUMN Batch IV dilakukan sesuai hasil survei yang selanjutnya dilakukan social mapping dan dianalisis lalu diselaraskan dengan Fokus Prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN yang ditetapkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK.

Kehadiran IDSurvey yang merupakan Holding 3 entitas BUMN, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, di Pandeglang bukan untuk pertama kalinya.

Pada 2022, IDSurvey telah melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang dalam upaya Budidaya Anemon dan Ikan Nemo.

Kali ini IDSurvey hadir di Desa Wisata sebagai penyelenggara kegiatan Relawan Bakti BUMN di Pandeglang, Banten.

“Kesinambungan kegiatan ini merupakan salah satu upaya IDSurvey dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk mencapai pendidikan berkualitas, pekerjaan layak, pertumbuhan ekonomi, konsumsi, produksi yang bertanggung jawab, dan ekosistem laut serta ekosistem darat," ujar Sinung Triwulandari, Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT BKI dalam acara penutupan Relawan Bakti BUMN di Pantai Carita, Pandeglang, Banten (17/8).

Kehadiran IDSurvey yang merupakan Holding 3 entitas BUMN, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, di Pandeglang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close