Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Ketua Serikat Buruh di Gaza, Jumhur Kecam Tindakan Brutal Israel

Sabtu, 15 Juni 2024 – 14:24 WIB
Bertemu Ketua Serikat Buruh di Gaza, Jumhur Kecam Tindakan Brutal Israel - JPNN.COM
Ketua Umum DPP KSPSI Jumhur Hidayat (kiri) bersama Ketua Serikat Buruh di Gaza Palestina Khalil Zayan (kanan) dan Wakil Sekjend Koalisi Global untuk Al-Quds dan Palestina Zied Boumakhla (tengah). Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh Jumhur Hidayat menerima kunjungan Ketua Serikat Buruh dari Gaza, Palestina Khalil Zayan dan Wakil Sekjen Koalisi Global untuk Al-Quds dan Palestina Zied Boumakhla di Jakarta, Jumat (14/6).

Dalam pertemuan Khalil Zayan menceritakan penderitaan kaum buruh di Gaza yang jumlahnya mencapai 250 ribu orang terdiri dari 50 ribu pegawai pemerintah dan 200 ribu buruh sektor swasta. Namun, sektor swasta di Gaza saat ini lumpuh.

Khalil mendapat amanah atas nama seluruh buruh di Gaza membangun solidaritas buruh untuk kemerdekaan Palestina, termasuk mengurangi penderitaan kaum buruh yang sudah tidak berpenghasilan.

"Tentara Israel mendatangi rumah-rumah sakit dan langsung menembaki para tenaga kesehatan yang jumlahnya sekitar 500 orang," ujar Khalil.

Menanggapi hal tersebut Jumhur merespons bahwa yang terjadi di Gaza bukan perang biasa tetapi Genocida atau pemusnahan suatu kaum atau etnis dari muka bumi.

“Sangat biadab, kok bisa di tengah-tengah dunia yang menjunjung tinggi hak asasi manusia, ada kejadian Genocida di Gaza Palestina semacam itu. Lebih memprihatinkan lagi tindakan pencegahan dari para pemimpin dunia belum cukup nyata," ucapnya.

Jumhur mengakui sudah ada beberapa negara seperti Spanyol, Norwegia dan Irlandia yang memberi dukungan dan pengakuan bahwa Palestina negara merdeka.

"Namun masih banyak yang berstandar ganda khususnya dalam menyikapi Gaza, Palestina," ucapnya.

Jumhur mengecam tindak brutal Israel di Gaza, Palestina. Dia menyempaikan hal tersebut saat bertemu Ketua Serikat Buruh di Gaza.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close