Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Menteri Martin Kocher, Menaker Ida Bahas Kelanjutan Kerja Sama RI-Austria

Kamis, 16 Juni 2022 – 17:41 WIB
Bertemu Menteri Martin Kocher, Menaker Ida Bahas Kelanjutan Kerja Sama RI-Austria - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja Austria Martin Kocher di Wina, Rabu (15/6) waktu setempat. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, WINA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membahas sejumlah hal penting saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja Austria Martin Kocher di Wina, Rabu (15/6) waktu setempat.

Sejumlah kerja sama selama ini telah dilakukan antara pemerintah Indonesia dan Austria.

Kerja sama antara kedua negara tersebut, seperti pengembangan pelatihan teknisi di Balai Besar Peningkatan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang.

Kemudian peningkatan SDM melalui proyek pengembangan Balai Latihan Kerja Maritim di tiga lokasi, yaitu Medan, Serang, dan Makassar yang dibiayai melalui soft loan dari Pemerintah Austria.

"Saya mengapresiasi untuk kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia dengan Pemerintah Austria yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik," kata Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan yang diterima Kamis (16/6).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi atas komitmen Pemerintah Austria mendukung upaya peningkatan kompetensi dan kualifikasi tenaga kerja Indonesia yang berstandar internasional.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, kolaborasi seperti ini sangat dibutuhkan agar akselerasi program kebijakan peningkatan kompetensi SDM Indonesia semakin cepat.

Namun yang lebih penting, katanya, adanya transfer knowledge, technology, skills, serta best practices dari Austria.

Menaker Ida Fauziyah membahas sejumlah hal penting saat bertemu Menteri Tenaga Kerja Austria Martin Kocher, di antaranya terkait kerja sama kedua negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close