Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Jokowi Diagendakan Melantik Pejabat Baru di Istana

Selasa, 24 Oktober 2023 – 17:20 WIB
Besok, Jokowi Diagendakan Melantik Pejabat Baru di Istana - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melantik pejabat baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10).

"Besok (Rabu), memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden RI AAGN Ari Dwipayana saat dihubungi, Selasa (24/10).

Saat ditanya siapa pejabat yang akan dilantik dan dalam posisi apa, Ari akan menyampaikan perkembangan informasi tersebut.

"Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi," tambahnya.

Kabar soal pelantikan pejabat itu mencuat setelah Jokowi pada Selasa pagi menyatakan akan merombak Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Jokowi, ada kemungkinan reshuffle kabinet itu dilaksanakan pada pekan ini. Mengenai kepastian perombakan tersebut, Jokowi menyatakan masih dilakukan persiapan.

Namun demikian, Jokowi memastikan perombakan itu terkait penetapan menteri pertanian definitif untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Selain itu, ada pula kabar yang beredar mengenai pergantian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan digantikan Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto.

Siapa pejabat yang akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dalam posisi apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close