Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok Polisi akan Berikan Keterangan Kepada Komnas HAM soal Ustaz Maheer

Rabu, 17 Februari 2021 – 21:27 WIB
Besok Polisi akan Berikan Keterangan Kepada Komnas HAM soal Ustaz Maheer - JPNN.COM
Ilustrasi kantor Komnas HAM. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan menerima keterangan dari pihak kepolisian terkait kasus meninggalnya Soni Eranata alias Ustaz Maheer At Thuwailibi di rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Kamis (18/2) pukul 14.00 WIB di kantor Komnas HAM RI, Menteng, Jakarta Pusat.

"Komnas HAM RI akan menerima keterangan dan penjelasan secara langsung dari pihak kepolisian terkait kasus meninggalnya Ustaz Maheer," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam pesan singkatnya kepada awak media, Rabu (17/2).

Menurut Anam, permintaan keterangan ialah tindak lanjut dari surat yang dikirimkan Komnas HAM ke polisi pada pekan lalu.

Dalam surat itu, Komnas HAM ingin mencari tahu penyebab kasus tewasnya Ustaz Maheer secara terperinci.

"Hal ini merupakan tindak lanjut dari surat yang telah dilayangkan Komnas HAM RI beberapa waktu lalu kepada Bareskrim Polri untuk mendapat keterangan dan penjelasan perihal kasus meninggalnya Ustaz Maheer," beber dia.

Sebagai informasi, Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia pada Senin (8/2) sekitar pukul 19.00 malam di Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan informasi tersebut. Ustaz Maaher meninggal karena sakit.

"Soal sakitnya apa, tim dokter yang lebih tahu," tutur Argo.

Komnas HAM dijadwalkan meminta keterangan dari polisi soal meninggalnya Ustaz Maheer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close