Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BIN Target 1.000 Orang di Kegiatan Rapid Test Massal Pasar Cibinong

Rabu, 17 Juni 2020 – 19:12 WIB
BIN Target 1.000 Orang di Kegiatan Rapid Test Massal Pasar Cibinong - JPNN.COM
Kegiatan rapid test massal BIN di Pasar Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/6). Foto: dok Humas BIN)

jpnn.com, CIBINONG - Badan Intelijen Negara (BIN) gencar membantu pemerintah mempercepat upaya penanganan COVID-19.

Kali ini, BIN menggelar rapid test massal di Pasar Cibinong, Kelurahan Ciri Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (17/6).

Staf Khusus KaBIN Mayjen TNI (purn) Neno Hamriono meninjau langsung kegiatan ini. Dalam peninjauan ini, Neno juga didamping Bupati Bogor Ade Yasin, Kepala BIN Daerah Jawa Barat Dedi Agus Purwanto, Kapolres Kabupaten Bogor AKBP Roland Ronaldy dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Infantri Sukur Hermanto.

Neno mengatakan, rapid test ini merupakan instruksi dari Kepala BIN, Jenderal (purn) Budi Gunawan sebagai deteksi awal penanganan wabah COVID-19 di Kabupaten Bogor.

Rapid test massal ini merupakan kerja sama BIN, Pemerintah Kabupaten Bogor, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, unsur TNI dan Polri yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan salah satu sumbangsih nyata BIN bekerja sama dengan pemerintah kota dan kabupaten di wilayah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mudah-mudahan upaya ini dapat membuahkan hasil,” ujar Neno di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/6).

Neno menegaskan, BIN akan terus mencari titik-titik episentrum di wilayah-wilayah yang masuk dalam zona merah, salah satunya pasar.

Dengan adanya rapid test massal ini, lanjutnya, BIN dan Pemerintah Kabupaten Bogor bisa mengetahui klaster-klaster baru penyebaran wabah COVID-19.

BIN menyediakan 1.000 kit rapid test dan menerjunkan dua unit mobil lab PCR test untuk swab test yang hasilnya akan langsung keluar dalam waktu 5 jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close