Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKR Satgas Covid-19 Terus Menambah Sukarelawan dari Berbagai Daerah

Senin, 01 November 2021 – 21:07 WIB
BKR Satgas Covid-19 Terus Menambah Sukarelawan dari Berbagai Daerah - JPNN.COM
BKR Satgas Covid-19 rekrut 1000 sukarelawan. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan (BKR Satgas) Covid-19 menggelar kegiatan Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas 1000 Sukarelawan di wilayah Malang Raya.

Adapun, kegiatan dilangsungkan selama 1-5 November 2021 di Grand Mercure Hotel Malang, Jawa Timur.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB Prasinta Dewi, Ketua BKR Satgas COVID-19 Andre Rahadian, Vice President Industrial Relation Bank Danamon Abdul Hadi, Sekretaris BPBD Provinsi Jatim Erwin Indra Widjaja, hingga Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kelapa Gading Jakarta Erfan Kurniawan hadir dan meresmikan acara tersebut secara langsung.

Andre dalam sambutannya menyebut kegiatan itu dimulai dari pelatihan supervisi lokal, praktik mengajar fasilitator, dan penggalangan dan peningkatan kapasitas sukarelawan.

Menurut Andre, setiap harinya akan dilakukan dua sesi pelatihan. Tiap sesi terbagi atas empat kelas dengan jumlah peserta 25 orang dalam tiap kelasnya.

"Jadi, total peserta program pelatihan sukarelawan berjumlah 1000 orang dengan 200 sukarelawan yang mengikuti pelatihan tiap harinya," ucap dia dalam keterangan persnya, Senin (1/11).

Menurut Andre, 1000 sukarelawan yang mengikuti kegiatan terdiri dari perwakilan berbagai daerah, instansi pemerintahan, dan organisasi kemasyarakatan mitra kebencanaan di wilayah Malang Raya.

Seluruh sukarelawan akan mendapatkan lima materi pelatihan yang terdiri dari pencegahan, penyebaran dan kebijakan 3M.

Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan (BKR Satgas) Covid-19 menggelar kegiatan Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas 1000 Relawan Covid-19 di Wilayah Malang Raya. Pasukan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia pun terus bertambah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close