Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNN: Tanaman Khat Sudah Menyebar ke Jawa Tengah

Kamis, 14 Maret 2013 – 14:48 WIB
BNN: Tanaman Khat Sudah Menyebar ke Jawa Tengah - JPNN.COM
JAKARTA - Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Benny J Mamoto mengingatkan masyarakat harus mewaspadai penyebaran tanaman khat yang terungkap berkat kasus penyalahgunaan narkoba oleh Presenter Dahsyat, Raffi Ahmad.

Menurut Benny, penggunaan zat yang dikandung tanaman khat lebih besar mudarat daripada manfaatnya. Hal itu diketahui setelah dilakukannya survey dan penelitian oleh para ahli. Namun, yang terpenting saat ini adalah penyebarannya harus dipangkas.

"Ketika kami menginterview petaninya, sudah ada orang-orang yang membeli bibit. Sementara, dia tidak tahu dibeli dari mana dan orang mana yang membeli," kata Benny di sela-sela diskusi mengenai peredaran narkoba di Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

Ditegaskan Benny, dari survey yang sudah dilakukan tim BNN ke Cisarua, Bogor, Jawa Barat, ditemukan tanaman khat ditanam di pekarangan rumah dan kebun khusus. Sehingga disimpulkan telah terjadi penyebaran tanaman itu secara cepat, bahkan sampai ke Banyumas, Jawa Tengah.

JAKARTA - Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Benny J Mamoto mengingatkan masyarakat harus mewaspadai penyebaran tanaman khat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA