Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bogor Batasi Jam Operasi Truk

Dilarang Melintas Bocimi di Siang Hari

Kamis, 02 Juni 2011 – 01:31 WIB
Bogor Batasi Jam Operasi Truk - JPNN.COM
CIBINONG - Rencana pembatasan truk bermuatan melebihi tonase di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), sejak Rabu (1/6) diperkirakan akan tertunda. Namun, DLLAJ Kabupaten Bogor mengaku akan terus memberikan imbauan agar truk tak melintas pada jam kerja. Bahkan, untuk memantapkan program tersebut, Dishub/LLAJ wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Cianjur dan Sukabumi, telah melakukan apel bersama, Rabu (1/6).

“Bukan pembatasan, tapi kita imbau agar truk tak lewat siang hari,” kata Kasi Dalops DLLAJ Kabupaten Bogor, Elly Karim kepada Radar Bogor (JPNN Group). Menurut dia, timbangan portabel yang ada sudah berusia 15 tahun dan lokasi untuk melakukan pengukuran belum tersedia. "Alat timbang sudah lama dan tempat pengecekan belum ada,” ucapnya.

Selain angkutan sembako, kata dia, diharapkan truk-truk lain yang beroperasi pada pukul 18:00-06:00 mengurangi beban arus kendaraan di jalur Bocimi yang selalu tersendat. Lebih lanjut ia mengatakan, imbauan itu ditujukan kepada angkutan barang yang membawa bahan pasir, air mineral dan barang industri di jalur Transyogi, Tanjungsari-Cileungsi.

Ia menegaskan, imbauan tersebut sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, Perda No 5 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan LLAJ serta rapat koordinasi Kepala Dinas LLAJ se-Jawa Barat. Ia mengatakan, dalam rapat bersama telah dibahas masalah pengendalian operasional kendaraan di jalan raya yang berkaitan dengan tonase, izin trayek hingga surat tanda uji kendaraan (STUK) untuk penanganan titik kemacetan.

CIBINONG - Rencana pembatasan truk bermuatan melebihi tonase di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), sejak Rabu (1/6) diperkirakan akan tertunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close