Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bogor Hujan Empat Hari, Jakarta Tenggelam

Selasa, 25 Desember 2012 – 01:44 WIB
Bogor Hujan Empat Hari, Jakarta Tenggelam - JPNN.COM
BOGOR- Jakarta bisa saja "tenggelam" di akhir tahun ini. Hal tersebut terjadi apabila Bogor diguyur hujan secara merata selama empat hari, dengan intesitas yang sama seperti akhir pekan lalu(22-23/12). Jikalau benar demikian, maka siklus banjir lima tahunan sepertinya bakal terjadi di masa pergantian tahun ini.

   

Seperti diketahui, Ahad (23/12) lalu, ketinggian air pada Bendungan Katulampa memecahkan rekor sepanjang tahun 2012 dengan ketinggian mencapai yakni 180 sentimeter.  Hasilnya, hingga hari ini Jakarta terendam dimana-mana.

     

Penjaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, saat ini Katulampa memiliki daya tampung air sebanyak 630 meter kubik dengan ketinggian mencapai 250 sentimeter. Sedangkan akhir pekan lalu, volume air di Katulampa mencapai 372 meter kubik dengan ketinggian air 180 sentimeter.

   

“Kalau selama empat hari ke depan kawasan Puncak rata diguyur hujan, Jakarta bisa sama seperti 2010 dan 2007 lalu,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin. Saat ini, Andi dan jajarannya terus memonitor situasi di Puncak yang sering diguyur hujan. Untuk memantau ketinggian air, Pintu Air Katulampa dilengkapi peralatan elektonik yang mampu mengawasi pergerakan air. Seperti menempatkan sedikitnya dua buah CCTV serta memfungsikan pintu hidrolik untuk mengatur keluar masuk aliran air.

   

BOGOR- Jakarta bisa saja "tenggelam" di akhir tahun ini. Hal tersebut terjadi apabila Bogor diguyur hujan secara merata selama empat hari, dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA