Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPKH Menyalurkan 2.834 Hewan Kurban ke Berbagai Penjuru Negeri

Jumat, 15 Juli 2022 – 07:53 WIB
BPKH Menyalurkan 2.834 Hewan Kurban ke Berbagai Penjuru Negeri - JPNN.COM
BPKH menyalurkan 2.843 hewan kurban berupa kambing dan domba ke berbagai penjuru wilayah Indonesia pada Iduladha 1443 Hijriah. Foto: Dokumentasi BPKH.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan 2.843 hewan kurban berupa kambing dan domba ke berbagai penjuru wilayah Indonesia pada Iduladha 1443 Hijriah.

Pendistribusian hewan kurban dilakukan bekerja sama dengan sepuluh mitra kemaslahatan, yakni Baznas, LazisNU, DT Peduli, Rumah Zakat, Solo Peduli, Laz Ummul Quro, Baitul Mal Muamalat, Dompet Dhuafa, PPPA Daarul Quran, dan LazisMU, melalui program ‘Kemaslahatan Berkah Kurban 1443 Hijriah’.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu mengatakan kegiatan berkah kurban dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Hewan kurban yang disalurkan sudah melalui proses kontrol kualitas atau quality control (QC) dan pemeriksaan ketat.

Oleh karena itu, hewan kurban dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari wabah penyakit mulut kuku (PMK).

Anggito Abimanyu menyebutkan kurban tersebut bukan menggunakan dana setoran awal jemaah, namun nilai manfaat hasil pengelolaan dana abadi umat (DAU).

“Semoga hewan kurban yang didistribusikan dapat bermanfaat hingga ke penjuru negeri. Menurut UU Nomor 34 tahun 2014 bahwa seluruh nilai manfaat akan dikembalikan kepada umat di seluruh Indonesia dalam kegiatan kemaslahatan,” ucap Anggito, Kamis (14/7).

Untuk warga  yang berada di lokasi terpencil, terluar, tertinggal, maupun terdampak bencana, daging kurban diolah menjadi berbagai jenis produk makanan siap saji seperti kornet, rendang kaleng, serta abon yang dikemas dengan higienis.

BPKH menyalurkan 2.843 hewan kurban berupa kambing dan domba ke berbagai penjuru wilayah Indonesia pada Iduladha 1443 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close