Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Kenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, Cara Mudah Bayar Gas Elpiji 3 Kg

Jumat, 22 Oktober 2021 – 12:59 WIB
BRI Kenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, Cara Mudah Bayar Gas Elpiji 3 Kg - JPNN.COM
BRI memperkenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, teknologi digital dalam pembayaran gas Elpiji 3 kilogram. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia menerapkan teknologi digital dalam pembayaran gas Elpiji 3 kilogram.

Perbankan pelat merah itu kali ini menggandeng Pertamina dan Pemprov Bangka Belitung untuk menerapkan ekosistem pembelian subsidi gas Elpiji 3 kg yang tepat sasaran, tepat volume, dan mampu telusur melalui Cashless Payment dalam pembelian subsidi gas Elpiji 3 kilogram.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyampaikan perseroan siap mendukung program subsidi Gas Elpiji 3 kilogram melalui terobosan-terobosan baru.

“Nantinya, BRI diharapkan dapat membantu meningkatkan efektivitas penyaluran subsidi gas Elpiji 3 kg yang tepat sasaran, tepat volume, dan mampu telusur, serta memberikan laporan data transaksi yang komprehensif bagi pemerintah, Pertamina maupun pihak berkepentingan lain dalam upaya memantau penyaluran Subsidi gas Elpiji 3 kg,” katanya.

Penggunaan teknologi untuk menyalurkan gas melon dalam rangka mendukung amanat Perpres No. 126 tahun 2015 Pasal 5 mengenai penyediaan, pendistribusian, dan penetapan harga Elpiji 3 kilogram pada 21 Oktober 2021.

BRI memperkenalkan kartu uang elektronik BRIZZI LPG Card yang terintegrasi dengan aplikasi BRIMOLA, sebagai upaya mengendalikan penyaluran subsidi Elpiji 3 kilogram yang tepat sasaran yang mengedepankan Cashless Payment.

Melalui penerapan ekosistem subsidi pemprov dapat melacak seluruh transaksi pendistribusian subsidi gas Elpiji 3 kilogram karena pembelian dilakukan secara cashless.

Selain itu dapat membatasi pembelian dan penerima subsidi melalui aplikasi BRIMOLA sehingga pendistribusian subsidi gas Elpiji 3 kilogram pun menjadi tepat sasaran dan sesuai dengan target.

BRI memperkenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, teknologi digital dalam pembayaran gas Elpiji 3 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close