Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Sudah Turun Tangan, DPR Yakin Pemerintah Serius Selamatkan Bukopin

Rabu, 01 Juli 2020 – 23:49 WIB
BRI Sudah Turun Tangan, DPR Yakin Pemerintah Serius Selamatkan Bukopin - JPNN.COM
Kamrussamad, anggota DPR RI komisi XI. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad mengatakan pengerahan BRI sebagai Technical Assistance untuk Bank Bukopin merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk menyelamatkan aset nasional.

"Kami melihat keseriusan pemerintah untuk menyelamatkan aset nasional kita, dengan mensinergikan atau menggunakan BRI sebagai Technical Assistance. Itu langkah yang tepat," ucap Kamrussamad kepada jpnn.com, Rabu (1/7).

Apalagi, kata legislator Gerindra ini, pemerintah memiliki saham lebih kurang 8,9 persen di Bank Bukopin.

Kemudian, mayoritas palform nasabah debitur Bank Bukopin itu mayoritas di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini sejalan dengan platform BRI selama ini.

"Jadi kita berharap dengan masuknya BRI sebagai Technical Assistance, itu sejalan, sinergi, inline dengan platform BRI yang selama ini juga di bidang UMKM," sambung Kamrussamad.

Legislator Dapil DKI Jakarta II ini juga menyampaikan bahwa semua pihak optimistis akan ada solusi terbaik untuk permasalahan likuiditas dan operasional Bank Bukopin dengan masuknya BRI sebagai Technical Assistance. Apalagi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) juga telah mengemukakan optimismenya.

"Kita berikan OJK kesempatan selaku regulator, sekaligus pengawas perbankan untuk sungguh-sungguh memastian kesehatan Bukopin dan memberikan kepastian kepada nasabah, kepada manajemen, supaya manajemen bisa menenangkan nasabah agar tidak terjadi rush," tandasnya. (fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad mengatakan pengerahan BRI sebagai Technical Assistance untuk Bank Bukopin merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk menyelamatkan aset nasional

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Bukopin  DPR RI  BRI 
BERITA LAINNYA
X Close