Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSKDN Kelola Web JIPP Nasional Bersama KemenPAN-RB & LAN, Yusharto: Kami Sangat Senang

Kamis, 16 Februari 2023 – 07:09 WIB
BSKDN Kelola Web JIPP Nasional Bersama KemenPAN-RB & LAN, Yusharto: Kami Sangat Senang - JPNN.COM
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo (kedua dari kiri) saat Rapat Perjanjian Kerja Sama (PKS) BSKDN Kemendagri dengan KemenPAN-RB dan LAN di Ruang Video Conference BSKDN, Rabu (15/2). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri bersinergi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Sinergitas lintas kementerian dan lembaga itu dilakukan dalam rangka mendukung pengelolaan web Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Nasional.

Rapat Perjanjian Kerja Sama (PKS) BSKDN Kemendagri dengan KemenPAN-RB dan LAN dilakukan di Ruang Video Conference BSKDN pada Rabu, 15 Februari 2023.

Dalam arahannya, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengungkapkan, penyebaran informasi inovasi pelayanan publik perlu terus ditingkatkan cakupannya.

“Hal ini mengingat keberadaan inovasi berdampak terhadap penyelenggaraan pemerintahan termasuk di daerah menjadi lebih efektif,” ujar Yusharto.

Yusharto mengungkapkan masih banyak pemerintah daerah (pemda) yang mengeluh sulitnya melakukan penginputan terkait data inovasi di daerahnya.

Dengan demikian, Yusharto berharap melalui JIPP pemda dapat menginput data inovasi pelayanan publik dengan lebih mudah dan cepat.

"Dari dashboard yang sama itu mungkin ada data dimasukkan ke KemenPAN-RB, lalu Kemendagri, berikutnya ke LAN. Dari situ, hanya dalam satu dashboard sekaligus dengan waktu yang kurang lebih sama untuk menginput," ujar Yusharto.

BSKDN Kemendagri bersama KemenPAN-RB dan LAN mendukung pengelolaan web Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close