Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Lagi

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Minggu, 03 Oktober 2021 – 08:45 WIB
Bu Risma Lagi - JPNN.COM
Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pernah menonton film 'Anger Management'? Film bergenre komedi itu menyajikan kisah yang lucu dari tokoh-tokoh yang punya problem dengan persoalan kemarahan.

Ada tokoh bernama Dave (Adam Sandler), yang tidak bisa marah sama sekali. Bukan penyabar, tetapi dia tidak bisa marah meskipun kepada orang yang paling dibenci dan membuatnya menderita.

Ada juga Frank (Luis Guzman), yang keterlaluan emosinya, sampai marah-marah setiap saat kepada bawahannya, termasuk kepada Dave.

Dua karakter ini sama-sama punya kelainan psikologi dalam mengendalikan kemarahan. Lalu muncullah seorang ahli penyakit jiwa Dr Buddy (Jack Nicholson), yang menjadi konsultan untuk menyembuhkan penyakit Dave dan Frank yang bertolak belakang.

Terapi yang diberikan Dr. Buddy aneh dan unik, cenderung nyeleneh. Saking nyelenehnya sampai Dr. Buddy dikira tidak waras. Dari berbagai keanehan peran inilah muncul berbagai adegan kocak.

Dave sulit marah, sampai-sampai, Linda (Marisa Tomei) pacar Dave, marah karena tidak pernah dimarahi oleh Dave.

Frank emosinya berlebihan dan keterlaluan. Setiap saat bisa saja meledak kemarahannya tanpa sebab, atau hanya karena sebab-sebab kecil.

Dr Buddy yang ahli jiwa ternyata mirip ODGJ, orang gila. Namun, dengan kegilaan itu Dr Buddy bisa menyembuhkan penyakit Dave dan Frank.

PDIP dan Mega terkesan sangat memanjakan Bu Risma. Itu juga yang menjadikan Risma anak manja yang tak bisa mengendalikan emosi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close