Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budi Karya Sebut Pelabuhan Patimban Selesai Tahun Depan

Jumat, 19 Januari 2018 – 22:03 WIB
Budi Karya Sebut Pelabuhan Patimban Selesai Tahun Depan - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto humas Perhubungan

jpnn.com, BOGOR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semakin optimistis pembangunan pelabuhan Patimbang di Subang, Jawa Barat akan selesai sesuai target pada 2019 mendatang.

Ini disampaikan Budi usai mendampingi Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi khusus PM Jepang, Toshihiro Nikai, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1). Sebab, dalam pertemuan bilateral kedua negara telah disepakati pengerjaan enam proyek akan dikebut. Patimban salah satunya.

"Jepang mengakui proyek Patimban ini dengan speed-nya (lebih cepat) sepertiga dari speed biasanya. Artinya cepat sekali. Kalau yang lain itu tiga tahun, ini satu tahun. Iinsyaallah tahun depan sudah jadi," ucap Budi saat konferensi pers usai pertemuan.

Untuk mewujudkan target pengoperasian Patimban pada Maret 2019, katanya, proyek tersebut dikerjakan simultan. Pelabuhan tersebut menurut Budi akan dikembangkan dengan kapasitas 7 juta tius.

Dia juga menyampaikan tentang perkembangan proyek MRT yang juga ditarget selesai dalam tahun ini. "Tapi akan dioperasikan awal tahun depan. Dan kami sedang studi," tambahnya.(fat/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semakin optimistis pembangunan pelabuhan Patimbang di Subang, Jawa Barat akan selesai sesuai target pada 2019 mendatang.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close