Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Sriwijaya Expo 2024, Agus Fatoni Sebut Pameran Ini Mengumpulkan Benda Bersejarah

Minggu, 26 Mei 2024 – 11:28 WIB
Buka Sriwijaya Expo 2024, Agus Fatoni Sebut Pameran Ini Mengumpulkan Benda Bersejarah - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka kegiatan Sriwijaya Expo 2024 di Halaman Kantor DPRD Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/5/2024). Foto: dok

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkomitmen akan mengembalikan kejayaan Bumi Sriwijaya.

Hal itu diungkapkan Agus Fatoni saat membuka kegiatan Sriwijaya Expo 2024 di Halaman Kantor DPRD Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/5/2024).

Dia mengatakan 2024 akan dijadikan sebagai tahun kebangkitan Kerajaan Sriwijaya.

Ini lantara Kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan maritim terbesar, sehingga sudah selayaknya Museum Sriwijaya diaktifkan kembali.

"Kami akan aktifkan kembali Museum Sriwijaya yang merupakan kebanggaan Sumatera Selatan dan Indonesia. Juga akan mengumpulkan benda-benda bersejarah di seluruh dunia yang memiliki keterkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya dan akan kita himpun menjadi satu,” ucap Fatoni.

Kejayaan Bumi Sriwijaya itu dilakukan melalui beberapa kegiatan, seperti launching Kopi Sumel pada 12 Mei 2024 lalu, kemudian pameran Kopi Sumsel di Korea Selatan.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel berupaya memperbarui produk kopi serta memberikan insentif pengembangan kopi, sehingga menjadikan Kopi Sumsel sebagai tuan rumah di daerah sendiri.

"Bersama KADIN, kami sudah launching Kopi Sumsel dan dalam waktu dekat kami akan buat rekor Muri minum kopi terbanyak,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka kegiatan Sriwijaya Expo 2024 di Halaman Kantor DPRD Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/5/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close