Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dekranasda Sumsel Juara Umum Mobil Hias di Solo, Agus Fatoni: Persiapan Sudah Maksimal

Senin, 20 Mei 2024 – 10:02 WIB
Dekranasda Sumsel Juara Umum Mobil Hias di Solo, Agus Fatoni: Persiapan Sudah Maksimal - JPNN.COM
Dekranasda Sumsel memenangkan sejumlah prestasi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024 di Solo. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, SOLO - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Selatan (Sumsel) memenangkan sejumlah prestasi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024 yang dilaksanakan di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).

Dekranasda Sumsel berhasil menjadi Juara Umum Lomba Parade Mobil Hias, Kriya, dan Budaya Dekranas 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Dekranasda Sumsel menyemarakkan parade mobil hias dengan memperlihatkan kemegahan Kerajaan Sriwijaya kepada masyarakat luas.

Dekranasda Sumsel mengirimkan lima mobil hias perwakilan dari Disbudpar Sumsel. Kendaraan itu dihias menyerupai gajah yang membawa raja beserta permaisurinya.

Kemudian mobil hias Dekranasda Banyuasin menampilkan kapal Sriwijaya, Dekranasda Palembang dengan mobil hias rumah limas, Dekranasda OKU dengan mobil hias goa harimau dan Dekranasda Muara Enim.

Selain itu, Dekranasda Sumsel juga meraih juara satu dalam kategori Stand Terbaik Kategori Dekranasda Provinsi se-Indonesia sekaligus menjadi juara umum stand terbaik.

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni mengaku bangga atas berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh Dekransda Sumsel.

Penghargaan tersebut diterima langsung olehnya di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/5/2024).

Dekranasda Sumsel memenangkan sejumlah prestasi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024 di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close