Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bulan Depan Rel Dipasang, Menhub: LRT Palembang Selesai sebelum AG

Minggu, 21 Mei 2017 – 18:45 WIB
Bulan Depan Rel Dipasang, Menhub: LRT Palembang Selesai sebelum AG - JPNN.COM
Pembangunan LRT. Foto: KRIS SAMIAJI/Sumatera Ekspres/JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Palembang akan sesuai target dan tenggat waktu.

Itu setelah 50 persen lebih material dari rel yang akan digunakan pada proyek LRT Palembang telah tiba beberapa hari lalu.

“Progresnya sekarang sudah 42 persen. Ini bagus karena selisih 7 persen. Pembangunan tetap on target. Agustus 2018 sudah operasional,” kata Budi seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Tiba di Bandara SMB II, menteri bersama rombongan langsung melihat pembangunan di Sungai Musi samping Jembatan Ampera. Dia menjelaskan tahapan pembangunan proyekini ke depan. Mulai dari rencana konstruksi yang ditarget selesai pada Desember2017 ini.

Setelahnya, Rolling Stock akan dimasukkan secara bertahap. Mulai Maret hingga Mei 2018 dan pada Juni 2018 seluruh pembangunan telah selesai. Sehingga bisa digunakan oleh warga dan tamu Asian Games (AG) yang berkunjung di Palembang nantinya.

“Bulan depan rel kita pasang. Progresnya menunjukkan arah yang baik. Tinggal beberapa kendala yang masih harus kita atasi bersama,”jelasnya.

Di antaranya, yaitu dengan berkoordinasi bersama PT PLN (persero) terkait utilitas, sarana dan prasarana. Juga median jalan yang kini tengah dirampungkan. Termasuk fasilitas dan kesiapan depo ke depan.

Direktur Operasional PT Waskita Karya, Adi Wibowo mengatakan, pengerjaan LRT melebih target hingga 7 persen. Namun untuk beberapa hal terutama di Sungai Musi terus di kebut pengerjaannya. Mengingat titik ini memang perlu treatment khusus.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Palembang akan sesuai target dan tenggat waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close