Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Diminta Tak Jalan Sendiri-sendiri

Selasa, 09 Maret 2010 – 18:53 WIB
BUMN Diminta Tak Jalan Sendiri-sendiri - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar meminta kepada semua perusahaan BUMN harus selalu meningkatkan sinergisitas antar sesama BUMN. Menurut Mustafa, sinergitas diperlukan untuk mencapai keuntungan lebih besar melalui berbagai bentuk kerjasama antar BUMN.

"Kita minta kepada semua direksi perusahaan di bawah naungan BUMN selalu meningkatkan sinergitas sesama BUMN, sehingga target laba BUMN pada tahun 2010 ini yakni Rp92,7 triliun bisa tercapai. Ke depan kita harus mengurangi ego masing-masing BUMN dengan lebih mengedepankan kepentingan besar dari pada kepentingan kecil,’’ ujar Mustafa dalam pertemuan dengan Komite Kebijakan Publik, di gedung Telkom, Jalan Gatot Subroto, Selasa (9/3). Hadir dalam pertemuan itu para Komisaris, Direktur utama serta sekretaris perusahaan BUMN

         

Mustafa menegaskan bahwa BUMN yang memiliki cakupan luas pada berbagai industri akan sangat memberikan ruang untuk membangun kerjasama yang menguntungkan. "Hal-hal seperti ini harus dilakukan perusahaan BUMN mengingat peluang-peluang yang tersedia," cetusnya.

Lebih lanjut mantan Dirut Bulog itu menambahkan, peran BUMN hanya bisa dipertahankan jika perusahaan plat merah itu benar-benar bekerja sesuai dengan asas korporasi. Sebab, salah satu tujuan pendirian BUMN adalah mencari keuntungan secara material.

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar meminta kepada semua perusahaan BUMN harus selalu meningkatkan sinergisitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA