Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buron BLBI Tiba di Indonesia Pagi Ini

Rabu, 13 Juni 2012 – 08:10 WIB
Buron BLBI Tiba di Indonesia Pagi Ini - JPNN.COM
JAKARTA - Pemulangan buron korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Sherny Kojongian mulai berjalan. Buron yang telah mendapat permanent resident (PR) di AS itu diperkirakan tiba di Indonesia pagi ini.

Direktur Informasi dan Media (Infomed) Kemenlu P.L.E. Priatna menjelaskan, Sherny diterbangkan dengan pesawat Garuda GA-823. Pesawat ini akan mendarat sekitar pukul 07.25 pagi ini di terminal 2F kedatangan internasional. "Mudah-mudahan kabar ini akurat," terangnya. Sesampainya di Indonesia, dia sudah menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum.

Priatna menuturkan, keberhasilan pendeportasian Sherny ini merupakan buah kerja keras tim terpadu yang dikomando wakil jaksa agung. "Dia sebenarnya sudah mengajukan banding terkait kasus hukumnya ke AS, termasuk upaya deportasi ini," jelasnya.

Untungnya permohonan itu ditolak pemerintah AS. Priatna menjelaskan, Sherny yang sudah berstasus PR di AS itu berhak memperoleh hak-hak hukum. Termasuk permintaan banding. Menurut Priatna, hak yang tidak diperoleh warga asing yang sudah bestatus PR di Amerika adalah hak menyalurkan suaranya saat pemilihan umum.

JAKARTA - Pemulangan buron korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Sherny Kojongian mulai berjalan. Buron yang telah mendapat permanent

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA