Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bursa Calon Menteri: 3 Nama dari PSI, Ada juga Diaz Hendropriyono

Senin, 08 Juli 2019 – 00:56 WIB
Bursa Calon Menteri: 3 Nama dari PSI, Ada juga Diaz Hendropriyono - JPNN.COM
Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah partai politik pengusung Jokowi - Ma’ruf Amin sudah menyiapkan kader - kader milenial mereka yang dianggap layak menjadi menteri. Salah satunya Golkar.

Ketua Bappilu Bidang Media dan Opini Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan pihaknya mendukung penuh langkah Presiden Jokowi yang hendak merekrut anak muda dalam mengisi kursi menteri.

Golkar, papar dia, telah menyiapkan sejumlah kader muda yang siap menduduki jabatan itu. Tentu disesuaikan dengan kompetensi yang dimilikinya.

’’Golkar sudah menyiapkan,” kata Meutya Hafid dalam diskusi ’’Ribut Rebut Kursi Menteri” di D’consulate Resto and Lounge, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

Namun dirinya masih enggan menyebutkan siapa sosok tersebut. Termasuk kemungkinan slot kursi menteri apa saja. Namun beredar kabar, nama Meutya Hafid juga masuk dalam kriteri itu. Sebab mantan reporter televisi (TV) itu tergolong masih muda karena berusia 41 tahun. Ditanya kebenaran kabar itu, anggota DPR itu hanya menjawab dengan senyum.

BACA JUGA: Komentar Arief Poyuono soal Peluang Adian Napitupulu menjadi Menteri

’’Nama (calon menteri muda, Red) sudah masuk ke Pak Ketua Umum (Airlangga Hartarto, Red). Sudah ada di tangan beliau,” paparnya lalu tertawa.

Menurut Meutya Hafid, anak muda dapat dilibatkan dalam pemerintahan untuk mengisi sejumlah pos kementerian. Seperti menteri pemuda dan olahraga (Menpora), menteri pariwisata (Menpar) dan menteri komunikasi dan informatika (Menkominfo).

Sejumlah nama politisi, termasuk dari PSI, masuk dalam bursa calon menteri yang mengisi kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close