Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BWA Salurkan 350 Paket Sedekah Ramadan untuk Duafa dan Mualaf

Kamis, 20 April 2023 – 22:59 WIB
BWA Salurkan 350 Paket Sedekah Ramadan untuk Duafa dan Mualaf - JPNN.COM
BWA Salurkan 350 Paket Sedekah Ramadan untuk Duafa dan Mualaf. Foto: dok. BWA

jpnn.com, ACEH BESAR - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) kembali menyalurkan bantuan paket sembako melalui program Tebar Sedekah Ramadan.

BWA melibatkan sukarelawan Komite Peduli Muslim Pedalaman dalam pendistribusian paket sembako kepada para duafa dan mualaf.

"Tahun ini ada 350 paket telah disalurkan di pelosok Sintang, Ketapang, Pinrang, Lhokseumawe, dan Aceh Besar," kata Novi Wahyudi, penanggung jawab program Sembako Ramadan BWA, dalam keterangannya, Kamis (20/4).

Adapun paket sembako tersebut terdiri dari 3 kilogram beras, 5 bungkus mi instan, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan biskuit.

Paket sembako telah disalurkan di beberapa desa yang ada di pedalaman Sintang, meliputi  Desa Benua Baru, Desa Pudau Bersatu, Desa Mangkurat Baru, dan Desa Tinum yang keseluruhannya masuk ke dalam Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.

"Keseluruhan penerima manfaat peket sembako merupakan duafa dan mualaf dari suku Dayak Pedalaman," tutur Novi.

Tantangan yang dihadapi tim Da’I pedalam cukup berat. Mereka harus melewati jalur sungai dengan perahu untuk menuju lokasi. Terkadang mereka juga harus menggunakan motor karena akses jalan tak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

"Alhamdulillah para mualaf sangat bahagia sekali, mereka merasa sangat terbantu dengan adanya sembako ini," ujar DA'I Pedalaman Sintang.

BWA Menyalurkan 350 Paket Sedekah Ramadan kepada duafa dan mualaf di Pelosok Sintang, Ketapang, Pinrang, Lhokseumawe, dan Aceh Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close